-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

BPS SPT Sebelumnya Belum Ada Bisa Cek Disini!

Daftar Isi [Baca]

BPS SPT Sebelumnya Belum Ada

BPS SPT sebelumnya belum ada, maksudnya apa? Kenapa muncul peringatan seperti itu? Ketika saya ingin mengisi SPT tahunan di e filling pajak online, tiba-tiba muncul sebuah tampilan Pop-up yang berupa tulisan peringatan. Hal ini sudah pasti menghambat proses pengisian SPT tahunan yang akan saya lakukan.

Apa isi dari tampilan Pop-up tersebut? Pop up ini berisi kalimat "BPS SPT sebelumnya belum ada". Nah, itu terjadi setelah semua pengisian selesai saya lakukan, dan akan mengirim SPT tahunan. Mengapa Pop-Up "BPS SPT sebelumnya belum ada" bisa muncul?

Inilah yang menjadi pertanyaan saya saat mengalami hal ini. Akhir saya coba berkali-kali bertanya di google, dan saya hanya menemukan sebuah jawaban bahwa ini muncul karena Status SPT tahunan adalah pembetulan 1 atau 2 atau 3 dan seterusnya. Padahal status SPT normal belum pernah diisi.

Jawaban tersebut belum juga membuat saya mampu untuk melanjutkan pengiriman BPE SPT tahunan. Akhirnya, saya cari dan menemukan solusinya.

Solusi BPS SPT Sebelumnya Belum Ada

Pada tampilan laman DJP ada beberapa menu di atasnya, seperti Beranda, arsip SPT, Buat SPT, Submit SPT, dan Bantuan. Nah, pilihlah menu Submit SPT, maka setelah bapak ibu mengkliknya, akan tampil seperti berikut ini:

BPS SPT SEBELUMNYA BELUM ADA

Silahkan HAPUS SPT yang paling atas, kemudian silahkan coba untuk membuat SPT baru kembali. Mudah bukan solusi untuk BPS SPT sebelumnya belum ada ini? Silahkan share jika bermanfaat, terima kasih.