-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pesan Kesalahan:SO006 - Kegagalan Autentikasi

pesan kesalahan:so006-kegagalan autentikasi merupakan salah satu masalah yang sering muncul di penghujung bulan maret saat Anda mau lapor SPT Tahunan, sebenarnya...

Daftar Isi [Baca]
pesan kesalahan:so006-kegagalan autentikasi

Pesan Kesalahan:SO006

Penyebab Pesan Kesalahan:SO006-Kegagalan Autentikasi adalah data timbal balik yang dikirim dari server DJP Online mengalami error atau kegagalan. Pesan ini biasa muncul saat Anda ingin menggunakan SSE Pajak melalui DJP Online. Ada juga yang mengalami SO006-Kegagalan Autentikasi saat melakukan log in ke DJP Online namun frekuensinya sangat jarang terjadi.

Pesan Kesalahan:SO006-Kegagalan Autentikasi paling sering muncul pada saat trafik ke DJP Online maupun ke SSE Pajak cukup tinggi sehingga saat akan melakukan sinkronisasi data input user (Wajib Pajak) ke database sever Pajak mengalami kegagalan. Namun Anda tidak perlu cemas, ada solusi yang patut Anda coba.

Solusi Kegagalan Autentikasi

Solusi Pesan Kesalahan:SO006-Kegagalan Autentikasi adalah mencoba membuka website DJP Online di jam-jam yang sepi pengunjung seperti di pagi hari sebelum jam 8 pagi atau bisa juga di malam hari setelah jam 7 malam.

Atau jika Anda ingin mencoba langsung saat ini juga, Anda bisa mencoba untuk clear chaced dan cookies pada browser yang anda gunakan dengan tombol CTRL + Shift + Delete secara bersamaan. Cara ini tidak 100% berhasil jika trafik ke DJP Online saat ini masih sangat tinggi.