Jenis-Jenis Error Pada e-Nofa

Error Pada e-Nofa

Enofa error sering kali membuat anda merasa pusing bukan? Untuk anda yang sedang berkutat dengan masalah Nomor seri Pajak, berikut ini adalah beberapa jenis error yang banyak dihadapi oleh para pengguna e-Nofa anda solusinya.

Kode error ETAX-API-00001

Kode error ETAX-API-00001 merupakan kode error yang menandakan terjadinya kesalahan pada service master file yang dimiliki oleh website DJP. Biasanya error ini akan terjadi pada saat service master file DJP sedang mengalami proses maintenance.

Untuk mengatasinya anda hanya bisa menunggu dan mencobanya beberapa saat kemudian. Jika memang anda sudah memberikan jeda waktu yang cukup lama tapi masalah tidak bisa diselesaikan, maka anda bisa segera menghubungi petugas atau customer service dari website DJP.

Kode error ETAX-API-00003

Error ini terjadi ketika anda melakukan kesalahan input pada kolom tanggal faktur. Kesalahan tersebut biasanya dilakukan dengan penginputan yang lebih kecil dari permohonan nomor seri fakturnya. Untuk mengatasinya anda perlu melihat tanggal faktur yang anda inputkan. Pastikan sama dengan tanggal permohonan nomor seri faktur satu setelah tanggal tersebut.

Selain itu, untuk mengatasi masalah ini dan juga bisa menggunakan aplikasi Online Pajak. Aplikasi ini akan membantu anda untuk memudahkan input faktur sehingga kesalahan dapat diminimalisir. Selain itu aplikasi ini juga bisa melakukan sinkronisasi dengan akun e-Nofa anda sehingga akan lebih memudahkan bagi anda.

Kode error ETAX-API-00004

Kode error ETAX-API-00004 pada djp online pajak akan muncul ketika status pajak yang anda miliki adalah non PKP. Jika hal ini terjadi, maka hal pertama yang anda perlu lakukan untuk mengatasi enofa error ini adalah mengecek kembali tanggap penerbitan nomor seri faktur. Atau anda juga bisa menggunakan aplikasi OnlinePajak untuk menghindari kesalahan penginputan Nomor seri Faktur pajak.

Kode error ETAX-API-00005

Eror ini terjadi ketika efaktur pajak yang anda unggah ditolak oleh sistem. Untuk mengatasinya, kembali lagi cek data yang anda input. Dalam kasus ini anda perlu benar-benar memperhatikan bagian nomor dan juga tanggal faktur yang anda inputkan.

Langkah kedua anda bisa melakukan pengecekan pada e-Nofa untuk melihat detailnya. Untuk menghindari kesalahan input anda bisa menggunakan aplikasi OnlinePajak atau bisa juga menggunakan teknologi scan barcode yang sudah diberikan oleh teknologi dari sistem pajak.

Kode error ETAX-API-000010

Kode error ETAX-API-000010 bisa terjadi karena 2 penyebab yaitu karena kegagalan jaringan dan juga karena database yang anda inputkan tidak dikenali sistem karena habis masa berlakunya. Jika hal ini terjadi anda bisa masuk ke menu administrasi DATABASE lalu pilih database yang akan anda gunakan.

Setelah itu anda bisa mengoneksikan database tersebut baru setelah itu anda bisa menggunakan database tersebut. Jika ingin lebih mudah enofa error ini juga bisa diselesaikan dengan menggunakan aplikasi OnlinePajak.

Belum ada Komentar untuk "Jenis-Jenis Error Pada e-Nofa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel