Penyebab Kegagalan Dalam Membuat ID Billing

Kegagalan Dalam Membuat ID Billing

Untuk anda yang sedang mencoba membuat ID Billing dan mengalami kegagalan, gagal membuat ID Billing anda bisa saja terjadi karena beberapa hal berikut ini. Apa saja? Berikut ini adalah ulasannya.

Manfaat dari ID Billing

Sebelum kita masuk ke solusi masalah pembuatan ID Billing, kita ketahui terlebih dahulu sebetulnya apa manfaat atau kegunaan dari ID Billing ini. ID Billing adalah sebuah kode yang penting untuk di miliki seorang wajib pajak agar ia bisa melakukan pembayaran terhadap tagihan pajaknya. ID Billing ini merupakan kode yang digunakan sebagai pengenal tagihan setelah dilakukan pembayaran secara online. Jika ID Billing ini tidak ada, maka pembayaran anda akan ditolak dan uang anda hangus.

Kesalahan server

e-Billing adalah sebuah aplikasi digital yang bisa digunakan jika alat elektronik yang mendukungnya berfungsi dengan baik. Oleh karena itu jika pada alat elektronik pendukungnya mengalami kesalahan, maka sudah pasti e-Billing tidak bisa bekerja dengan baik. Salah satu masalah yang sering terjadi pada alat elektronik pendukung dari e-Billing adalah server down.

Ketika server e-Billing down, maka pengguna dari e-Billing tentu tidak bisa melakukan apapun dengan aplikasi ini. Mulai dari penggunaannya, melakukan login hingga membuat ID Card juga akan sulit untuk dilakukan.

Untuk mengatasi masalah ini, maka anda bisa menutup sejenak djp online pajak anda lalu mengulanginya beberapa saat kemudian. Jika masalah ini belum juga selesai dan anda membutuhkan akun anda lebih cepat, maka anda bisa menghubungi pihak e-Billing untuk mengetahui apakah memang ada kesalahan pada server atau kesalahan pada perangkat anda.

Kesalahan input data

Selain disebabkan karena kesalahan server, kondisi gagal membuat ID Billing ini juga bisa disebabkan karena masalah kesalahan input data. Kesalahan input data yang anda lakukan dapat menyebabkan proses pembuatan ID Billing menjadi bermasalah. Jika hal ini terjadi, maka anda tidak perlu bingung. Anda hanya perlu membuat akun baru untuk ID Billing anda. Kali ini pastikan dan menggunakan data yang benar sehingga tidak perlu repot lagi kedepannya.

ID Billing hilang

Selain tidak bisa membuat ID Billing karena ditolak sistem secara langsung, pembuatan ID Billing juga bisa disebut gagal ketika ID Billing tidak bisa diakses setelah digunakan. Banyak yang mendapatkan masalah seperti ID Billing yang sudah mereka buat hilang. Jika hal ini terjadi, maka yang perlu anda lakukan adalah masuk ke situs e-Billing DJP Online.

Untuk masuk ke situs e-Billing ini anda akan memerlukan NPWP dan juga password anda. Setelah anda bisa masuk ke akun e-Billing anda, maka anda bisa melihat data anda dengan mengklik menu view data. Setelah itu pilih menu surat setoran elektronik. Selanjutnya perhatikan transaksi anda, pilih nomor transaksi dan anda bisa menemukan ID Billing anda di sana. Hal ini akan mengatasi masalah gagal membuat ID Billing dan membuat anda bisa menggunakan ID Billing anda kembali.

Belum ada Komentar untuk "Penyebab Kegagalan Dalam Membuat ID Billing"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel