Jangan Anggap Sepele Jika Pajak Motor Mati

Pajak Motor Mati

Pajak adalah satu satu hal yang sangat wajib untuk anda bayarkan untuk negara dan bisa digunakan untuk kepentingan pemerintah dan masyarakat umum. Itulah mengapa semua warga negara diharuskan untuk membayarkan pajak pada negara.

Nah, jika anda setiap harinya memang menggunakan kendaraan motor, maka anda harus membayarkan pajak kendaraan, lalu bagaimana jika anda telat dan pajak motor mati? Maka anda akan dikenakan denda setidaknya 25% per tahunnya.

Karena pada kenyataannya dampak dari telatnya bayar pajak selain anda terkena denda juga anda akan ditilang oleh polisi. Karena polisi benar – benar sangat gencar dalam melakukan razia, apalagi jika anda belum membayarkan pajak kendaraan anda maka polisi tanpa basa basi akan langsung menilang anda. Jika ini terjadi pada anda maka tentu saja akan sangat merugikan bukan?

Lalu bagaimana cara membayar pajak motor mati?

Sebenarnya proses bayar pajak motor mati sangat mudah, sama sekali tidak sesulit yang anda banyakan. Ada beberapa cara anda untuk membayarkan pajak kendaraan yang bisa anda lakukan diantaranya adalah :

Bayar pajak Melalui Drive Thru Samsat

Agar pajak motor mati anda tidak merugikan anda, maka ada baiknya untuk membayarkan pajak melalui Drive Thru Samsat. Sebenarnya sama dengan memesan fast food, mengurus untuk pembayaran pajak motor juga bisa anda lakukan. Jika anda melakukan cara ini maka prosesnya akan jauh lebih cepat dan lebih mudah.

Anda juga tidak perlu untuk memarkirkan motor anda untuk melakukan proses pembayaran pajak.Saat ini ada banyak sekali drive thru yang bisa anda jadikan pilihan dan prosesnya juga tidak lebih dari 5 menit. Untuk prosedurnya juga sangat mudah anda hanya perlu untuk menuju loket dan memberikan dokumen yang diminta. Selanjutnya menuju ke loket kedua untuk diminta dokumen asli. Lalu pembayaran maka prosesnya akan selesai.

Bayar pajak melalui kecamatan

Khusus untuk DKI Jakarta ada kebijakan baru,dimana anda bisa membayar pajak di kecamatan dan tentu saja ini akan lebih menghemat waktu anda. Kebijakan ini memang masih ada di DKI Jakarta saja yang diresmikan tahun 2015 lalu. Bahkan selain membayar pajak disini adna juga bisa mengesahkan STNK anda. Namun untuk perpanjangan STNK 5 tahunan tidak bisa dilakukan di kecamatan.

Bayar pajak motor di Samsat

Nah jika pajak motor mati maka ada baiknya untuk anda melakukan proses pembayaran pajak di Samsat. Namun anda juga masih bisa dimudahkan karena ada bayar pajak motor online yang bisa anda lakukan. Sehingga ini akan sangat memudahkan untuk anda yang tidak ingin repot dalam proses pembayarannya.

Di Samsat sendiri memang jauh lebih lengkap anda bisa membayar pajak motor rutin tahunan, membayarkan perpanjangan STNK lima tahunan. Bahkan di samsat juga menjadi tempat untuk anda untuk memperpanjang dan membuat SIM baru. Dengan banyaknya akses yang memudahkan anda membayar pajak motor jadi jangan pernah telat membayarkan pajak

Belum ada Komentar untuk "Jangan Anggap Sepele Jika Pajak Motor Mati"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel