Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pesan Kesalahan Upload Object Object DJP Online

Pesan Kesalahan Upload Object Object DJP Online

Pesan Kesalahan Upload Object Object

Pesan Kesalahan Upload Object Object muncul ketika Anda akan melakukan upload csv SPT PPh maupun PPN melalui DJP Online. Berdasarkan informasi yang kami dapatkan, saat ini terdapat bug (kesalahan sistem) pada layanan efiling DJP Online. Dan sampai saat ini Admin DJP Online masih belum bisa menambal kesalahan sistem ini.

Namun yang perlu diketahui, Pesan Kesalahan Upload Object Object pada DJP Online tidak selalu muncul. Banyak juga yang berhasil melakukan pelaporan SPT dengan cara mengupload csv. Namun jika ternyata Anda adalah salah satu yang mengalami masalah ini, maka ada beberapa solusi yang dapat Anda coba.

Solusi Pesan Kesalahan Upload Object Object DJP Online

Menggunakan Layanan ASP

Saat ini ada 3 ASP yang dapat Anda gunakan untuk melakukan pelaporan SPT secara online yaitu
  1. online-pajak.com
  2. pajakku.com
  3. spt.co.id
Ketiga layanan ASP tersebut merupakan rekanan DJP dalam melayani pelaporan SPT secara online

Perbaiki Browser

Meskipun 100% belum tentu berhasil setidaknya kita sudah berusaha agar dapat menunaikan kewajiban sebagai wajib pajak yang taat.
  1. Sebelum anda upload file CSV di DJPOnline alangkah baiknya untuk menghapus atau clear chace pada browser yang anda gunakan. Silahkan tekan tombol CTRL + Shift + Del, hapus chace dari awal/semua waktu.
  2. Cara pertama tetap belum bisa masih muncul error Pesan Kesalahan Upload Object Object. Masih ada yang lain, silahkan anda gunakan browser mode privat atau Incognito. Untuk browser google chrome tekan CTRL + Shift + N atau pada pojok kanan atas (bagian setting) pilih New Incognito Window.
  3. Apabila dengan browser mode Incognito tetap belum bisa, masih muncul error Pesan Kesalahan Upload Object Object silahkan anda coba dengan ganti browser lain. Bisa juga dengan install browser yang belum pernah digunakan DJPOnline.