Cara Update e-Faktur Dengan Mudah

Cara Update e-Faktur

Seperti yang Anda ketahui bahwa e-faktur merupakan sebuah aplikasi untuk pembuatan faktur pajak elektronik yang nantinya memang harus Anda update atau perbaharui dengan secara berkala. Untuk itu, jika Anda bingung untuk mengupdatenya maka disini Anda bisa melihatnya dan mengikuti semua cara update efaktur dengan mudah. Tak hanya itu saja, Anda juga dapat melihat informasi lainnya seputar efaktur.

Mengenal Aplikasi e-Faktur

Sebelum membahas dan melihat bagaimana cara mengupdate efaktur dengan secara berkala maka Anda harus mengenal terlebih dahulu apa itu aplikasi e-faktur? Jadi, aplikasi e-faktur ini adalah sebuah software dengan tampilan desktop milik Ditjen Pajak yang nantinya memang dapat diunduh serta diunggah pada perangkat komputer milik Anda ataupun para pengguna yang memerlukan aplikasi seperti ini.

Selain itu, aplikasi e-faktur ini juga telah melakukan beberapa kali pembaruan. Dimana pada sebelumnya dari versi 2.0 kini kami telah melakukan pembaruan dan menjadi versi 2.1 tepatnya pada tanggal 7 Mei 2018.

Cara Mudah Mengupdate e-Faktur

Nah, pada sebelumnya Anda sudah melihat bukan, pengertian dari aplikasi e-faktur. Namun, ada satu hal yang harus Anda ketahui dan perhatikan bahwa sebelum melakukan pembaruan atau update, pastikan Anda telah melakukan backup database. Jadi, bagi Anda yang telah memiliki aplikasi ini dan ingin melakukan pembaharuan maka Anda bisa mengikuti semua langkahnya atau cara update e-faktur seperti berikut ini.
  1. Download seluruh file yang memang telah terdapat di folder update e-faktur sesuai dengan sistem, operasi. Jika sudah, maka selanjutnya Anda akan menemukan lagi empat bagian installer. Lalu, letakkan seluruh file yang sebelumnya ke dalam 1 folder khususnya di PC Anda.
  2. Kemudian untuk dapat menyatukan seluruh bagian file tersebut, maka Anda cukup klik dua kali saja atau Anda bisa jalankan file EXE yang memiliki ukuran 201kb. Selain itu, nantinya akan tersedia juga pilihan untuk memilih folder tujuan. Jadi, untuk memudahkan Anda maka nantinya Anda dapat memilih folder yang serupa ataupun mirip dengan folder asal file. Tetapi jika Anda ingin mengubah folder tujuan tersebut maka Anda cukup melakukan klik tombol (...) dan kemudian folder yang akan dituju. Jika sudah, pilih Extract.
  3. Hasil ekstrak merupakan satu file dengan tipe Application (EXE) yang berukuran sekitar 133MB. Lalu klik dua kali agar dapat membuka file tersebut. Lalu pilih atau browse folder tujuan dan kemudian pilih Extract.
  4. Untuk itu, apabila memang proses pada poin sebelumnya atau diatas bisa berjalan dengan sukses maka nanti akan terbentuk satu folder aplikasi yang berisikan aplikasi efaktur pajak desktop dengan versi 2.1.
  5. Lalu salin folder database dari aplikasi sebelumnya ke folder aplikasi yang telah diperbaharui yakni versi 2.1, kemudian double klik file EtaxInvoiceUpdt.exe untuk dapat memperbarui program serta databasenya.
  6. Ganti nama file tersebut dari EtaxInvoiceUpdt.exe menjadi nama file EtaxInVoiceUpd_old.exe.
  7. Lalu klik 2 kali file EtaxInVoice.exe untuk dapat memulai program efaktur versi 2.1.
Jadi, itulah informasi yang dapat Anda lihat mengenai cara update efaktur dengan mudah yang dapat Anda ikuti khususnya untuk Windows 64 bit.

Belum ada Komentar untuk "Cara Update e-Faktur Dengan Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel