-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Download Sertifikat Elektronik

Anda bisa melihatnya disini dengan mudah. Untuk itu, yuk lihat dan pelajari mengenai cara download sertifikat elektronik hanya dalam waktu 5 menit saja.

Daftar Isi [Baca]
Download Sertifikat Elektronik

Untuk mendownload sertifikat elektronik efaktur pajak ini memang suatu hal yang harus diketahui dan dipelajari para PKP atau Pengusaha Kena Pajak. Untuk itu, bagi Anda yang baru saja menjadi Pengusaha Kena Pajak (PKP) dan membutuhkan sertifikat pajak dan lainnya maka Anda bisa melihatnya disini dengan mudah.

Untuk itu, yuk lihat dan pelajari mengenai cara download sertifikat elektronik hanya dalam waktu 5 menit saja.

Pentingnya Sertifikat Elektronik

Sertifikat elektronik ini memang merupakan hal yang sangat penting sekali bagi PKP karena sertifikat ini berisikan tentang identitas dan juga tanda tangan elektronik bagi pemilik wajib pajak yang memang dikeluarkan langsung oleh Ditjen Pajak. Tak hanya itu saja, sertifikat elektronik tersebut juga berguna bagi Anda sebagai pemilik PKP karena dijadikan sebagai bukti otentikasi pengguna dalam layanan pajak secara elektronik yang memang dilakukan oleh PKP.

Selain itu, sertifikat elektronik ini juga dapat mengakses layanan mengenai permintaan nomor seri faktur pajak (NSFP) melalui alamat website resmi kami yang telah ditentukan ataupun memang telah disediakan oleh Ditjen Pajak yang dapat Anda akses dengan mudah. Kemudian sertifikat elektronik ini juga berguna untuk aplikasi efaktur pajak yang telah disediakan oleh Ditjen Pajak dan juga untuk melakukan proses pembuatan faktur pajak elektronik.

Langkah Mudah Download Sertifikat Elektronik e-Faktur

Untuk mendapatkan sertifikai elektronik maka Anda bisa mengikuti semua langkahnya seperti dibawah ini sehingga download sertifikat elektronik berhasil diunduh dan didapatkan.
  1. Masuk ke halaman website yang telah disediakan oleh Ditjen Pajak yakni melalui http://efaktur.pajak.go.id dan masukan unsername dengan 15 digit NPWP serta password e-NOFA dan klik Login.
  2. jika sudah, maka nantinya Anda akan masuk ke halaman utama web e faktur dan klik menu download sertifikat digital serta klik tombol OK.
  3. Kemudian Anda juga akan masuk ke menu download sertifikat elektronik dan pada menu tersebut nantinya akan muncul juga mengenai keterangan masa berlaku sertifikat elektronik Anda. Untuk itu, pastikan pula sertifikat tersebut masih berlaku dan belum kadaluarsa. Jika memang masih berlaku maka selanjutnya Anda bisa mengklik menu Unduh. Jika sudah, maka buka folder hasil unduhan sertifikat elektronik lalu lakukan pula instalasi sertifikat dengan cara mengklik dua kali di sertifikat elektronik pada hasil unduhan tersebut.
  4. Lalu, apabila sudah maka selanjutnya Anda bisa memilih opsi Current user dan kemudian klik Next agar bisa melanjutkan proses install sertifikat.
  5. Kemudian Anda bisa masukkan pula Passphrase sertifikat elektronik yang Anda miliki dan klik Next. Lalu pilih opsi dengan tulisan Automatically select the certificate store based on the type of certificate dan klik lagi tombol Next sehingga bisa melanjutkan proses.
  6. Jika sudah, maka klik Finish.

Nah, itulah langkah mudah yang dapat Anda ikuti seperti diatas untuk melakukan download sertifikat elektronik dengan cepat hanya dalam waktu 5 menit saja. Semoga bermanfaat!