-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pilihan Tempat Bayar Pajak Motor Untuk Anda

Banyaknya pilihan tempat bayar pajak motor ini ditujukan untuk memudahkan wajib pajak dalam memenuhi kewajibannya sehingga dapat meminimalisir keterlambatan dalam pembayaran pajak.

Daftar Isi [Baca]
Bayar Pajak Motor

Saat ini ada banyak sekali pilihan untuk anda dalam membayar pajak kendaraan terutama pajak motor anda. Banyaknya pilihan tempat bayar pajak motor ini ditujukan untuk memudahkan wajib pajak dalam memenuhi kewajibannya sehingga dapat meminimalisir keterlambatan dalam pembayaran pajak. Bagi anda yang sebentar lagi masa STNK-nya habis maka berikut ini adalah beberapa tempat yang bisa anda gunakan untuk membayar pajak kendaraan anda.

Samsat offline

Samsat offline merupakan salah satu dari sekian tempat yang bisa anda gunakan untuk membayar pajak anda. Pembayaran pajak melalui samsat offline ini merupakan pembayaran pajak dengan cara yang paling tradisional. Pembayaran pajak melalui samsat offline ini sangat cocok untuk anda yang tinggal di daerah yang sama dengan samsat anda dan juga memiliki waktu luang.

Samsat keliling

Selain membayar pajak motor anda melalui samsat offline, cara lain yang bisa anda gunakan untuk membayar pajak anda adalah dengan membayar pajak di samsat keliling. Samsat keliling merupakan salah at layanan samsat online. Anda bisa membayar pajak yang anda miliki melalui samsat di mana saja asalkan masih berada dalam 1 provinsi. Samsat keliling ini juga memiliki sistem seperti samsat offline di mana anda perlu mengantri untuk mendapatkan giliran bayar pajak motor online.

Menggunakan aplikasi samsat

Untuk melakukan pembayaran pajak saat ini memang sudah bisa dilakukan dengan cara online. Salah satu tempat bayar pajak motor secara online ini adalah dengan menggunakan aplikasi dari samsat. Aplikasi dari samsat ini ada banyak sesuai dengan daerah masing-masing. Contohnya untuk anda yang da di Jateng maka anda bisa menggunakan SAKPOLE dan untuk anda yang ada di Jabar anda bisa menggunakan SAMBARA.

Pada aplikasi ini anda bisa membayar pajak anda kapan saja dan di mana saja karena anda bisa menggunakan fitur internet banking untuk pembayaran pajak anda. Meski begitu untuk pencetakan STNK yang berlaku anda tetap perlu melakukannya di samsat terdekat anda. Keuntungan menggunakan cara ini adalah anda bisa membayar dahulu lalu membuat STNK kemudian hari. Yang jelas anda tidak perlu pusing dengan keterlambatan pembayarannya.

Menggunakan website samsat

Satu lagi cara membayar pajak secara online adalah dengan menggunakan website samsat. Pembayaran pajak motor secara online saat ini sudah bisa dilakukan pada beberapa provinsi yaitu Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat dan juga Daerah Ibu Kota Jakarta. Dari 4 daerah ini anda bisa melakukan pembayaran pajak secara online dengan menggunakan website samsat di masing-masing daerah. Cara pembayaran pajak dengan menggunakan tempat bayar pajak motor dari website ini sedikit banyak sama dengan cara pembayaran pajak melalui aplikasi samsat online.