-->
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cek Pajak Kendaraan Bermotor Online Jawa Barat

Untuk anda yang ada di Jawa barat maka cek STNK online Jawa barat saat ini menjadi semakin mudah. Hal ini disebabkan karena inovasi yang banyak dilakukan oleh pemerintah. Salah satunya adalah dengan munculnya aplikasi SAMBARA....

Daftar Isi [Baca]
cek STNK online Jawa barat

Untuk anda yang ada di Jawa barat maka cek STNK online Jawa barat saat ini menjadi semakin mudah. Hal ini disebabkan karena inovasi yang banyak dilakukan oleh pemerintah. Salah satunya adalah dengan munculnya aplikasi SAMBARA.

Pajak kendaraan Bermotor

Pajak kendaraan bermotor atau PKB  merupakan salah satu pajak wajib yang dibayarkan oleh wajib pajak yang memiliki kendaraan. Nilai dari PKB ini sangat bervariasi. Tergantung dengan banyak faktor mulai dari nilai jual dari kendaraan hingga mengenai pajak progresif yang dimilikinya.

Sebuah kendaraan bermotor biasanya akan dikenai 2 jenis pajak yaitu pajak tahunan dan juga pajak 5 tahunan. Pajak tahunan adalah pajak yang dibayarkan setiap tahun pada tempo yang sama sedangkan pajak 5 tahunan adalah pajak yang dibayarkan tiap 5 tahun dan sekaligus melakukan pemeriksaan terhadap kondisi kendaraan dan penggantian plat nomor.

Nilai dari PKB ini akan turun setiap tahunnya. Hal ini membuat banyak orang merasa bingung mengenai besar pajak yang akan dibayarkan tiap tahunnya. Hal inilah yang membuat keberadaan alat cek pajak kendaraan bermotor seperti SAMBARA menjadi sangat menguntungkan.

Aplikasi SAMBARA

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, keberadaan dari aplikasi SAMBARA merupakan salah satu hal yang menguntungkan. Aplikasi ini adalah aplikasi yang dibuat oleh lembaga samsat Jawa barat  untuk memudahkan kegiatan dari masyarakat Jabar yang berhubungan dengan kendaraannya. Ada banyak fitur yang bisa diakses dari aplikasi ini.

Mulai dari informasi mengenai kendaraan seperti Nama, model, tahun, warna, nomor rangka, nomor mesin hingga pajak kendaraan yang dimilikinya. Bagi anda yang ingin menggunakan aplikasi ini untuk memudahkan proses cek STNK online Jawa barat dan juga memudahkan pembayaran pajak anda anda bisa mendapatkan aplikasi ini dengan mudah. Yaitu dengan mengunduh aplikasi ini dari Google Play di ponsel Android anda.

Cara cek pajak dan pemilik kendaraan melalui SAMBARA

Lalu bagaimana cara menggunakan aplikasi SAMBARA ini? Untuk menggunakan aplikasi SAMBARA ini sangat mudah. Hal pertama yang perlu anda lakukan adalah mengunduh aplikasi SAMBARA di ponsel anda.

Setelah itu anda bisa membuka melakukan login dan juga membuka aplikasi tersebut. Setelah itu anda akan melihat banyak fitur di dalam aplikasi SAMBARA ini. Dalam fitur aplikasi SAMBARA ini anda bisa melihat informasi dari kendaraan anda hingga mengetahui informasi mengenai pajak kendaraan yang harus ada bayarkan dengan menggunakan fitur info PKB.

Setelah masuk ke menu info PKB ada perlu mengisi nomor kendaraan anda, setelah itu klik cari maka anda akan mendapatkan nominal nilai pajak kendaraan bermotor anda. Selain itu jika anda terlambat membayar pajak kendaraan anda anda juga bisa cek besarnya denda yang anda juga harus bayar dengan cara cek STNK online Jawa barat ini.