Pusing Tidak Bisa Minta Nomor Seri Faktur ? Ini Adalah Solusi Untuk Anda

Tidak Bisa Minta Nomor Seri Faktur

Tidak bisa minta nomor seri faktur memang merupakan hal yang sangat mengesalkan karena tanpa nomor seri faktur maka Anda tidak bisa menggunakan aplikasi efaktur pajak. Oleh karena itu, untuk anda yang mengalami hal ini, maka berikut ini adalah solusi yang bisa kami berikan untuk anda.

Apa itu Nomor Seri Faktur?

Sebelum masuk ke solusi untuk mendapatkan Nomor Seri Faktur dengan mudah, pertama kita ketahui terlebih dahulu apa itu Nomor Seri Faktur. Nomor Seri Faktur adalah sebuah nomor seri yang diberikan oleh DJP atau Direktorat Jendral pajak untuk diberikan pada Pengusaha Kena Pajak. Nomor Seri Faktur ini nantinya akan digunakan oleh PKP atau Pengusaha Kena Pajak untuk mengurus pajak-pajak yang terkait. Untuk bentuknya sendiri Nomor Seri Faktur ini terdiri dari angka dan juga huruf atau kombinasinya.

Cara membaca nomor seri faktur

Nomor seri faktur adalah nomor yang jumlah digitnya terdiri dari 16 angka. Nomor ini terdiri dari 3 bagian.
  1. Bagian pertama terdiri dari 2 angka yang menunjukkan kode transaksi.
  2. Bagian kedua terdiri dari 1 digit yang merupakan kode status
  3. Bagian ketiga terdiri dari 13 digit yang merupakan nomor seri faktur pajak asli yang ditentukan oleh Dirjen Pajak.

Penyebab permintaan nomor seri faktur gagal

Seperti yang disebutkan sebelumnya, nomor seri faktur adalah nomor yang dirilis oleh pihak djp online pajak jika anda mengurus pajak dengan menggunakan sistem online. Oleh karena itu satu-satunya cara untuk mendapatkannya adalah dari aplikasi dirjen pajak. Lalu bagaimana jika terjadi error? Apa penyebabnya? Untuk penyebabnya, biasanya nomor seri faktur ini akan mengalami kegagalan generate jika ada beberapa hal berikut ini.
  1. Kesalahan pada keamanan komputer yang ada gunakan untuk meminta nomor seri faktur.
  2. Kesalahan pada identitas login anda
  3. Sertifikat elektronik kadaluwarsa

Solusi tidak bisa minta nomor seri faktur

Jika masalah nomor seri faktur yang tidak bisa keluar ini terjadi pada sertifikat elektronik anda yang sudah kadaluwarsa, maka anda perlu mengurus sertifikat elektronik anda terlebih dahulu. Baru setelah itu anda bisa mendapatkan nomor seri faktur yang anda butuhkan. Selain itu jika masalah login anda bisa mencobanya dengan mengecek kembali apakah identitas yang anda gunakan untuk login merupakan identitas yang benar atau tidak.

Lalu bagaimana jika terjadi masalah keamanan koneksi yang menjadi penyebabnya? Jika nomor seri faktur tidak bisa muncul karena masalah koneksi yang tidak aman, maka yang perlu anda lakukan adalah mengganti browser yang anda miliki. Anda bisa menggunakan browser Mozila Firefox untuk membuat e-Nofa.

Setelah itu anda bisa masuk ke tombol Advance, klik tombol Android Exception lalu pada kolom yang tersedia anda bisa memasukkan alamat efaktur.Pajak.go.id. Setelah itu klik confirm Security exception. Setelah itu coba lagi apakah masalah tidak bisa minta nomor seri faktur ini sudah bisa terselesaikan atau belum.

Belum ada Komentar untuk "Pusing Tidak Bisa Minta Nomor Seri Faktur ? Ini Adalah Solusi Untuk Anda"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel